Monday, January 10, 2005

Update Artikel BETA-UFO.org

Update artikel baru di www.beta-ufo.org

Dashkin Kamen

Kata "Kamen" dalam bahasa Rusia berarti "batu", namun Dashkin Kamen bukanlah sembarang batu, karena pada permukaannya terpatri peta tiga dimensi dari dataran tinggi Ufa, yang dibuat dengan keakuratan yang tinggi. Yang menjadi masalah, pada bahan pembuat Dashkin Kamen ini terdapat fosil berusia 120 juta tahun, yang walaupun tidak menunjukan kaitan langsung terhadap usia Dashkin Kamen, namun memberikan indikasi bahwa peta ini berasal dari masa silam, mungkin usianya lebih dari 2000 tahun, dan dibuat oleh peradaban yang tidak dikenal.

Komputer Antikythera

"Komputer" yang dimaksud adalah alat yang bisa dipakai untuk menggambarkan dengan tepat pergerakan benda-benda langit, terdiri dari serangkaian gigi gerigi logam yang tersusun dalam kotak kayu. Komputer ini ditemukan dari lepas pantai Antikythera, dalam sebuah puing kapal laut yang diperkirakan berasal dari masa Yunani kuno. Hanya saja, jejak teknologi yang terdapat di alat ini diperkirakan tidak berasal dari teknologi Yunani kuno.

Helikopter Abydos

Dr. Ruth Hover pada sebuah kunjungannya ke kuil Abydos, Mesir memotret salahsatu bagian dinding yang runtuh dimana terdapat hieroglif aneh dibalik permukaan tembok yang luruh. Salahsatu diantaranya memuat gambar yang sangat mirip dengan helikopter. Mengapa ada gambar helikopter pada hieroglif yang berasal dari masa Mesir kuno?

Burung Saqqara

Burung Saqqara adalah miniatur dari kayu sycamore, yang ditemukan bersama peninggalan lain kebudayaan Mesir Kuno di makam Neferherenptah. Benda ini kemudian diperkirakan sebagai model pesawat terbang bersayap tetap dari masa Mesir Kuno. Hal ini bisa jadi menunjukkan bahwa pada masa lampau, Mesir telah menemukan teknologi penerbangan. Mungkinkah?

Gliptoliths Ica

Temuan Gliptoliths dari daerah Ica, Peru, ternyata menggambarkan mengenai beragam proses medis dan teknologi, yang seharusnya belum bisa dicapai oleh masyarakat Indian Peru masa prasejarah. Penemu batuan ini akhirnya dipaksa pemerintah Peru untuk mengaku kalau semua ukiran tersebut ia buat sendiri, atau diancam dengan kasus anti pelestarian benda prasejarah.

Tengkorak Kristal Mitchell-Hedges

Dari reruntuhan sebuah kuil di Belize, ditemukan sebongkah kristal berbentuk tengkorak manusia yang diperkirakan berasal dari masa berkuasanya kerajaan kuno Maya. Hasil penelitian lebih lanjut melalui peralatan modern di instalasi Hewlett-Packard menunjukkan kalau tengkorak ini tidak mungkin dibuat oleh teknologi Indian kuno. Kalaupun mungkin, waktu yang diperlukan akan melebihi 300 tahun jam-kerja.

1 comment:

  1. Menarik sekali neh artikel nya, trimz. ternyata banyak juga yah penampakan di negara kita beda sama yg gw bayangin, selama ini gw diem2 jg pengen hunting UFO neh tapi ga pernah ada penampakan hehe........

    ReplyDelete