Thursday, January 20, 2005

Bistro Jakarta

Rating:★★★
Category:Restaurants
Cuisine: French
Location:Plaza Senayan, Jakarta
Yang mau gw bahas disini sekarang tu soal Escargot.

Setelah beberapa kali ragu-ragu, beberapa waktu lalu akhirnya saya berhasil nyobain menyantap satu mahluk yang dulu saya benci banget; keong (a.k.a. "Escargot").

Sangat diluar dugaan, ternyata rasanya 'sopan' sekali. Tadinya saya pikir rasa dan tekstur nya bakalan lebih ajaib dari tutut (siput sawah), salah satu makanan lokal favorit saya yang kalo makan barengan keluarga bisa abis satu baskom kecil... I should have known better... ini resto Eropa bo'... Coba kl restoran Sunda atau Menado... dijamin "festival" deh rasanya...

Keong ini tekstur daging nya mirip banget sama lidah sapi, dari segi rasa juga nothing strange, it's an "everyone meal" yang nggakan sulit untuk diterima selera orang banyak. Kalau diliat dari segi sensasi rasa, jauh lebih sulit buat nerima rasa Sop Buntut Goreng yang sangat "daging", dibandingin this one.

Menu yang dihadirkan di Bistro, Plaza Senayan ini hadir dalam porsi kecil (12 pcs) yang masing2 ukurannya cuma sekitar setengah siung bawang putih super market. Bumbunya sangat2 garlic, dan dihidangkan dengan garlic bread juga. Harga sekitar 40K something.

So, ada yang tau tempat lain yang bisa direccomend buat Escargot? Apa ada yang tau cara masak keong? Ada yang punya resepnya? Keliatannya keong macan udah banyak dijual di Carrefour kan?

No comments:

Post a Comment