Monday, January 24, 2005

The Forgotten - Movie Review


Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Mystery & Suspense
Awalnya seperti biasa gw baca review orang laen dulu soal film yang bakalan gw tonton. Ini wajib hukumnya, terutama buat film-film "kagok" yang belun tentu laik tonton atau nggak. So, tadinya film ini nggakan gw liat... sayang kan 2 jam wasted? Cuma ternyata dari temen-temen gw ada info kl film ini harus gw liat... Why?

Film ini bercerita tentang seorang Ibu yang dianggap gila karena terus bersedih atas kematian anaknya dalam suatu tragedi penerbangan. Namun anehnya, tak seorangpun bisa ingat kalau anak ini pernah ada! Bahkan suaminya pun lalu ikut menuduh isterinya memiliki kelainan jiwa, karena bersedih atas anak yang tak pernah mereka miliki.

Pada suatu kesempatan, si Ibu bertemu dengan seorang bapak yang juga kehilangan anak dalam tragedi yang sama. Mereka bercakap sejenak ditempat mereka biasa mengasuh anak-anak mereka.

Namun keanehan terjadi ketika pada pertemuan berikutnya, si bapak tersebut tidak bisa mengingat kalau ia memiliki anak! Bahkan ruangan tempat anaknya tidur sekarang telah tersulap menjadi ruangan kerja si bapak, yang menurutnya telah ada semenjak ia pertama pindah kesana.

Melihat keanehan ini, si Ibu lalu mencurigai adanya usaha penghapusan bertahap memori dari semua orang yang pernah mengenal anak-anak yang hilang tersebut, mulai dari penghapusan ingatan, hingga ke penghapusan bukti fisik!

Permasalahan bertambah rumit ketika Kepolisian setempat bingung melihat ketertarikan FBI pada kasus ini. Mengapa FBI tertarik pada kasus seorang Ibu yang diduga memiliki kelainan jiwa karena mengingat seorang anak yang tidak pernah ada? Mengapa ada usaha penghapusan memori jika benar anak-anak tersebut telah mati?

Pada tiga perempat cerita barulah ketahuan siapa dalangnya... dan kenyataan yang terbuka perlahan-lahan ternyata menyimpan kejutan besar!

No comments:

Post a Comment