Saturday, January 8, 2005

National Treasure - movie review


Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Action & Adventure
Karena ada yang bilang kalo "Alexander" itu film gay sepanjang tiga jam, dan "Ocean Twelve" rada-rada kebayang gimana ceritanya, gw dan Ade lalu milih buat nonton "National Treasure" aja.

Perlu diakui muncul rasa kecewa waktu sebelum title screen keluar ada muncul logonya "Walt Disney Pictures"... Pasti deh pilem keluarga yang no blood dan hasilnya harus happy ending... huhu....

Tapi ya udah, toh denger-denger dari review cukup seru....

Pilem berkisah mengenai ambisi seorang ahli sejarah AS, Ben Gates (Nicolas Cage) atas mitos mengenai adanya harta rahasia yang disembunyikan oleh The Founding Fathers (penandatangan naskah kemerdekaan Amerika). Harta ini sendiri konon memiliki jejak yang sangat jauh hingga kejaman prasejarah, dan dijaga turun-temurun oleh kelompok Kesatria yang merasa harta sebanyak itu terlalu besar jumlahnya untuk dikuasai oleh raja manapun.

Dan petualangan pun dimulai dengan berkelana kesana-kemari mencari petunjuk yang mengarah pada petunjuk lainnya. Petualangan dibuat ala Indiana Jones, banyak petualangan dan terselip adegan lucu, hanya saja dibuat dengan setting yang lebih modern.

Ada yang bilang film ini cukup baik buat selingan sebelum film "The Da Vinci Code" dirilis, karena temanya mirip walaupun minus bunuh-bunuhan. Kalau kata saya sih... ya lumayan lah.... enjoyable.

3 comments:

  1. dah nonton pilem ini.... bagus juga ^_^

    ReplyDelete
  2. Wah gw sebaliknya nih.. sempet agak curiga kalo film ini ingin "menjual" versi lain novel Da Vinci Code. Secara cerita gak jelek, acting OK, tapi sampai akhir cerita gua hanya kecewa.. mengapa film ini di buat? apa hanya karena mendompleng ketenaran Da Vinci Code? karena bentuk "rahasia" dan kode2nya.. mirip. Yang bikin tambah sebel.. seolah2 di film ini mengungkapkan Amerika mempunyai sejarah budaya yang kuat. Padahal jelas semua itu mengada2. Berbeda pada Da Vinci Code, yang memang jelas mengungkap artefak seni yang selama ini dilihat dan dikenal orang tanpa sadar ada "pesan tersembunyi" di baliknya. Well di sisi lain ini bukti kepiawaian berjualannya Jerry Bruckheimmer.

    ReplyDelete
  3. Yah betul 'tulz... marketingnya bagus, walau yang dibahas soal "ilusi" bahwa Amerika punya sejarah yang kuat.. he he

    ReplyDelete