Monday, January 3, 2005

Pulang dari Bandung

Pagi ini gw terbangun suara alarm dari Siemens s-45 gw yang diset pake dering lagu kabaretnya Las Vegas.... TV nya Dea masih nyala, dan lampu masih padam. Mamah dan Dea pun masih pulas namun mulai terbangun. Mamah beranjak paling dulu... ngambil wudhu terus sholat Subuh. Dilanjutin ama gw, yang setelahnya kembali tiwas ditempat tidur sambil nyender ke bantal dibelakang punggung mom yang lagi merhatiin liputan Aceh. Suasana kamar berpendar-pendar sesuai tampilan yang ada di TV...

Tadi malem waktu mau ngambil wudhu, sempet rada ragu karena imajinasi kreatif gw dengan sukacitanya menggambarkan kira-kira seperti apa keliatannya, dan dimana bakalan munculnya, seandainya "Sadako" ada di rumah ini.... Hmmhh.... gini nih kalo otak ga kompak.... mbok ya bayanginnya ketemu Titi Kamal gitu lho....

Pada jam tujuh pagi, diantara tidur ayam gw, Dea masuk kamar udah pake pakean kerja, siap buat ngantor... mendadak gw inget kalau rencana awalnya, jam segini gw dah harus berangkat buat ngantri tiket kereta di Kebon Kawung! Ah well... ya sudah, take it one step at a time lah...

Sambil mata masih susah melek dan nyawa belon ngumpul semua, gw mandi dan bercukur... siap-siap kembali ke Jakarta buat mencari nafkah.

Setelah pamitan sama mamah yang masih mau tinggal, gw lalu pamitan sama ibu kost Dea dan anaknya, neng Intan, lalu bareng Dea berangkat keluar untuk nunggu angkot.

Walaupun angkot jalan cukup ngebut, ternyata sampai Kebon Kawung tetep aja dah gak kebagian tiket... tadinya mau ngantri buat Argo yang jam 9:20, tapi dipikir2 sayang juga buang waktu sejam buat nunggu... mendingan berjuang aja buat dapet ruang duduk di belakang gerbong eksekutif biar dapet adem nya walaupun bayar karcis sekelas bisnis.

Saat-saat seperti ini gw nyesel kenapa waktu berangkat gw lupa bawa bangku lipet, padahal dah direncanain. Bangku kaki tiga dari ACE hardware itu dah dua taunan ada di kamar, tapi sekalipun belun pernah dipake dan masih dalam kondisi mint...

Setelah sempet rada napsu ama bapak2 India yang sok penting, gw berhasil dapet tempat di deretan paling belakang bangku eksekutif yang cukup lapang buat bersila, dan out of the way jadi gak keganggu ama orang-orang yang lewat. Selagi jaga tempat sambil nunggu kereta berangkat, gw perhatiin ada wajah familiar melintas diluar gerbong, ceuceu!

Gw lalu siap2 mau ngagetin, tapi ternyata doi ga muncul2 dan tau2 dah duduk di bangku depan... Segera setelah kereta berangkat dan posisi gw aman, barulah gw samperin doi didepan.

Ceuceu sekarang kerja dibidang percetakan buku, dan hari ini adalah salahsatu trip insidentalnya ke Jakarta buat ngawasin percetakan.

Balik ke belakang, gw sms-an ama Ade soal mimpi tadi pagi... Gw bilang kl gw liat dia pake baju putih dan kain batik dan looks so beautiful.

Dia bales... "Ih ngeri amat!"... Yang tentu aja bikin kening gw berkerut lebih parah dari biasanya.

Waktu gw tanya kenapa, dia bilang "kan baju putih ama kain batik itu pakean mayat!!". (gubrak!)

Lalu gw jelasin kalau baju putih yang dimaksud adalah mirip dengan kebaya putih yang dipakai waktu kawinan Pipiek di Sahid... dan gw bilang kalau dia tu mikirnya jangan NEGATIVE.... Baru deh dia jawab sambil ketawa ketiwi.... duh Opin.....

"Opin?"... Ya, gw bilang Ade kalau wajahnya itu smiling face, jadi mo lagi diem juga keliatan kayak lagi senyum, makanya lantas gw identikkan dengan muka Lumba-lumba alias Dolphin... Awalnya sih dia protes... "koq lumba-lumba? emang aku kayak ikan yah?"... tapi akhirnya sih pasrah dan malah seneng dipanggil demikian...

Sepanjang perjalanan, berkali-kali anak balita di bangku tengah sana bengong ditengah jalan sambil memandang kearah gw duduk. Ibunya si upik lantas ikutan ngelirik kearah gw yang duduk pas ditengah2 dinding belakang kereta dan jadi ngeh apa yang diperhatiin ama anaknya; mas-mas keren (self-proclaimed) yang badannya gede (true) plus rambut gondrong (true), yang lagi asik bersila sambil dengerin sesuatu yang menggantung dilehernya (true), dan calon orang ngetop (amiiiiin!). Alhamdulillah, si Ibu senyum... berarti gw nambah pahala dah bikin orang seneng kan?

Cuma sayang aja yang terbengong-bengong tuh hanya anak-anak balita dan bukan adek-adek gadis dari medio umur 20-an...

Setelah kereta berjalan dan gw mulai terpengaruh goyangan lembut pantat kereta, gw mulai ngantuk dan tidur ringan.... ditemani lagu-lagu eighties yang gw download dari komputernya Dea, yang cukup kuat buat menutup background suara dinamo kereta dan aneka keributan lainnya.

Waktu ampir nyampe ke Jakarta dan cuci muka, gw terlalu berusaha keras buat ngambil saputangan di saku celana gw yang dah superstretched, berakibat dengan kembali dobolnya garis-garis pertahanan sisi celana gw, menghasilkan lubang sepanjang 5 cm-an yang dengan jelas memperlihatkan boxer short dibaliknya.... Ternyata robek lama di celana gw kembali muncul... mungkin lain kali harus gw jait pake benang kevlar... atau minta tisik ama desainer bajunya "The Incredibles", atau..... gw harus ngurusin badan kali ya? OH NO!!

Oh well... sekian sekilas info, sekarang taun yang baru, semoga gw makin sadar diri dan makin bisa jadi orang yang bermanfaat buat masyarakat dan dunia. Dan makin deket kearah hal-hal yang dicita-citakan.... amiiin....

Kembali ke medan tempur...

No comments:

Post a Comment