Monday, January 10, 2005

Google Ranking "bayu" 2005


Setelah ngerti apa yang dimaksud Iwan di multiply nya, iseng-iseng gw nyobain juga gimana hasilnya kl gw enter nama gw di google...

Ternyata hasilnya lumayan... buat keyword "bayu", situs gw bajasite v.2.0 muncul diurutan kesepuluh dari 98.200 results! Sedangkan buat keyword "bayu yunantias" terang aja gw paling atas lha... apalagi "bayu yunantias amus".

Tapi dari search awal tadi, page gw di multiply ini ga muncul-muncul, even ampe halaman ke 13, yang mana berarti webpage gw yang satu ini masih kurang ngetop....

Duh... padahal ikonnya dah keren gini?? He he he he

8 comments:

  1. coba di search pake: BAYU

    mewabah nih keknya...
    :p

    ReplyDelete
  2. http://kangbayu.multiply.com hanya bisa diakses setelah login, jadi belum tentu terindeks di google

    ReplyDelete
  3. enggak kok, bisa diakses tanpa login.
    udah didaftarin ke search engine belom bay? itu pake link yang ada di home gue, yang "add me", ngedaftarin ke sejumlah search engine.

    ReplyDelete
  4. gak mau kl kapital semua... kalah telak ama BAYU BUANA dan BAYU UNDAN

    ReplyDelete
  5. Btw, homepage nya bisa diutak-atik bagian HTML Headernya gak sih Yul? Buat tag meta-keywords...

    ReplyDelete
  6. Hm? Emang ngaruh ya gung? Ntar gw liat... tengkyu

    ReplyDelete
  7. dulu (pisan) robot search-engine emang kerjanya hanya mengindeks bagian head doang, makanya disarankan tiap dokumen html berisi meta tag yang sesuai dengan isinya

    jaringan makin canggih, google gak hanya mengindeks head-nya doang, tapi termasuk body alias seluruh isi htmlnya

    google punya hak cipta PageRank, so kita gak tahu algoritmanya seperti apa, tapi dari pengalaman halaman web kita terindeks dgn bagus bila:
    - head dan meta tag cocok isinya, terutama title
    - banyak situs lain yg nge-link

    contoh, coba search di google keyword "pelawak digital", hasilnya adalah hasil PageRank karena banyak yg ngelink "pelawak digital" ke URL situs yang paling atas hasil pencarian

    soal metatag di multiply sepertinya nggak bisa

    saran gue, kalo lebih serius ngeblog mendingan daptar blogsome.com, bisa upload foto juga, themes/css bisa dioprek juga, termasuk metatagnya

    ReplyDelete