Tuesday, September 28, 2004

Kisah Tengsin di Sabtu Sore

Dengan pede nya saya masuk ke halaman kantor tanpa ba-bu sama yang jaga. Yang jaga pun keliatan sempet curiga tapi karena saya pede maka dibiarin aja....

Sekilas memang suasana tampak lain, dan mobil yang diparkir pun tidak familiar. Di ruangan depan ada banyak orang sedang duduk bersila, dan mereka terlihat bingung dengan kedatangan saya. Untungnya sebelum mengetuk pintu, saya mikir dua kali dan akhirnya kembali keluar pagar untuk nanya sama mas-mas yang jaga di depan....

KB: Mas... ini kantor XXX kan?
Mas-mas: Oh bukan pak, ini kantor YYY
KB: Hah?... Trus kantor yang dulu pindah kemana ya?
(pertanyaan redundant)
Mas-mas: Nggak tau pak

Orang dari dalem ruangan lalu keluar dan menyambut saya. Dengan sopan dan tengsin saya cuma minta maap dan lalu permisi. Lalu saya kirim sms serapahan pada teman saya. Dan saya pun berjalan dengan gamang menyusuri pinggiran aspal, dengan tujuan untuk meredakan amarah lapar yang sudah mulai mempengaruhi urat pening... Mie ayam yang saya makan tadi pagi ternyata efeknya udah expired....

Mungkin kelak ada mie ayam yang efeknya 18 jam macem Pepsodent?

Kebetulan beberapa waktu sebelumnya di acara Book Club nya Reader's Digest, Mr. Bond (Bondan Winarno, Jalansutra) cerita soal Tauto di pasar Tebet. Dan karena denger2 pasar PSPT sudah tinggal sepemakan sirih jauhnya dari lokasi insiden, maka saya pun mengarahkan tujuan kesana.

Setelah nyaris tergoda untuk mampir stand Siomay Bandung, dan berjalan beberapa menit, tempat yang dicari pun ketemu. Pura-pura awam, saya lalu nanya soal masakan disitu sambil berusaha ngasi kesan kebetulan lewat... Ga penting banget... Si bapa-bapa yang jual, tapinya, keliatan paham kl saya cuma jaim. Dia ini kebetulan cukup sadar kalau warungnya ini sudah dimuat di buku Jalansutra, dan sudah berkali-kali kedatangan tamu misterius yang datang sambil nyelidik-nyelidik buku dengan pandangan curiga....

Setelah tau harganya affordable, maka saya pun duduk manis sambil menyelidik bapak-bapak separuh baya yang meladeni, mempersiapkan semangkuk Tauto panas buat saya.

Sewaktu datang, si bapak dengan ramah bilang kalau Tauto ini makanan khas Pekalongan. Keliatannya dia ngga keberatan kalau diajak ngobrol... tapi sayanya yang lagi nggak mood buat nanya-nanya, mungkin terutama, karena dagangan dia ini sudah dimuat di Jalansutra jadi saya nggakan nemu informasi baru.... plus ntar ada kemungkinan dia bakalan nanya soal apa saya ni anggota Jalansutra ato nggak, yang mana ntar pasti bakalan saya timpali soal Epicurina, yang pasti dia ga tau dan malah jadi masalah... hmmhh.... worried too much

Tapi Tautonya enak... segarrr. Jadinya sore itu semangat nyala lagi dan perjalanan bisa dilanjutkan... (byms)

No comments:

Post a Comment