Wednesday, September 29, 2004

Everyday Jakarta - food review

Rating:★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Asian
Location:Casablanca #21-F, deket perempatan Karet - Sudirman
Letaknya nyempil di sudut jajaran ruko disamping jembatan layang Karet yang melintas Sudirman, seberang Danamon lama (sekarang Sudirman Square?).

Makanannya cukup enak, porsinya gede, penyajiannya menarik, menunya beragam, tempatnya apik, dan yang lebih penting; harganya murah. Pricewise: Good.

Aneka menu nasi-nasian, dan mie-miean, dihargai antara 12.5K hingga 15K. Menunya standar Chinese Resto kelas menengah, ada Fuyunghai, Capcay, Sapo Tahu, aneka nasi goreng yang unik, dan aneka masakan siram-siraman (tapi bukan saling siram). Ada menu-menu agak langka juga, misalnya a'la Jendral Tso. Juga ada lima atau enam macam steak komplit (dengan karbohidrat dan sayuran) yang dihargai antara 17.5K hingga 20K. Kemaren Ade nyoba Chicken Cordon Bleu nya yang cukup sukses dari segi kualitas, rasa, dan tampilan.

Ada menu spesial harian, dan untuk kemaren adalah Chicken Maryland.

Pramusajinya kadang terlihat jaim dan kaku, tapi kesana bukan buat nonton mbak-mbak ngegosip kan? Jadi biarin aja lah... makanan ama tempatnya cukup oke koq.

2 comments:

  1. Waaahhh... itu resto langganan gue waktu masih ngantor di Sudirman Square (d/h Wisma Danamon)... paling doyan sama General Tso Chicken n Beef... lucunya menu ini ada juga di resto Happy Day, pertanyaannya apakah resto2 yang namanya pake "Day" berhubungan satu dengan lainnya?
    Tentang menu special, boong tuh, si chicken maryland itu tiap hari juga ada kok... ! Dia belaga aja bilang menu special hari ini, biar kesannya gimana gitu.
    Btw, dulu pernah dia kasih diskon 20% untuk juice mangga. Kita pada heran, kenapa mangga doang yang didiskon? Sampe pada suatu hari ada temen yang lagi berkunjung ke toko buah di sebelahnya dan nemuin buku catatan penjualan penjualan yang terbuka di atas meja, bertuliskan "CATATAN PENJUALAN MANGGA BUSUK"... hehehehe... well not actually busuk sih, tapi udah mateeeengg banget, makanya dijual dg harga murah sama si toko buah itu dan dimanfaatkan secara jeli oleh Everyday.
    Pemikilknya kayanya konglomerat daerah situ, dia punya bengkel juga di Karbela.

    ReplyDelete
  2. Sekarang gw dan Ade mo nyobain General Tso nya =D

    Soal Happy Day, bisa jadi emang mirip... ntar ta' selidiki ah... Happy Day itu yang deket Pasar Baru kan ya? Deket kantor elo sekarang Gung?

    Belajar dari pengalamanmu soal mangga, ntar kita cek dulu ke toko sebelah deh... ngecek apa ada buah kematengan lagi sale... he he

    Ayo bagi-bagi info dong tempat makan dimana aja! Kapan ni mo double date? =)

    ReplyDelete