Friday, February 18, 2005

Kungfu Hustle (Hong Kong) - Movie Review


Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Action & Adventure
Stephen Chow makin dahsyat... Tadinya di pilem ini gw expect bodor-bodor garing ala dia yang cukup menghibur, apalagi kl pasangan ama paman ndutnya itu. Tapi ternyata di pilem ini yang ditampilin cukup berbeda.

Yang jadi highlight justru spesial efek dan koreografi adegan perkelahiannya. Weits... keren nian! Memang disana-sini banyak muatan komedi, tapi ternyata (surprisingly), cuma dikit! Jadinya gw yang dah pasang mood buat siap-siap ketawa lepas malah jadi salah mood. Ga percaya? Liat aja ndiri...

Alkisah terdapat suatu geng maha kuat, "The Axe Gang" (Geng Kapak). Alkisah juga, terdapat suatu perumahan di daerah pinggiran dengan nama "Pig Sty" (Kandang Babi), yang dihuni beragam jenis manusia, yang semuanya takluk sama sang ibu tuan tanah yang garang. Mereka ini gak ngeh sama sekali soal geng kapak, atau seberapa berkuasanya mereka di daerah kota. Alkisah lagi, ada dua orang preman yang berusaha memeras penduduk perumahan ini, tapi malah jadi kena batunya. Siapa preman-preman ini? Yak, sudah pasti, Stephen Chow! Plus teman tambunnya yang doyan bobo kalo kecapean. Kenapa Stephen Chow jadi penjahat disini? Ada latar belakang yang cukup lucu tapi memelas juga.

Ketika gagal memeras dan mengaku-ngaku sebagai anggota dari geng kapak, Sing (Stephen Chow) membuat terjadi konfrontasi antara penduduk Pig Sty, dengan anggota geng kapak yang menyerang dengan jumlah puluhan, mungkin ratusan.

Twist nya? Ternyata diantara penduduk yang keliatan bego ini terdapat ahli beladiri tingkat tinggi. Siapa??? Liat aja 'ndiri.

Geng kapak lalu menyewa beberapa tenaga pembunuh bayaran untuk menaklukkan Pig Sty, termasuk seorang pembunuh nomer satu yang sudah mengasingkan diri dan masuk RS Jiwa.

Sanggupkah geng kapak meraih kembali gengsi mereka? Sanggupkah penduduk Pig Sty bertahan? Lha terus Stephen Chow ngapain disini?

As I wrote,

LIAT AJA 'NDIRI!!!

2 comments:

  1. yang jelas..akhirnya muncul kungfu telapak budha..vs jurus kodok..ga tahu kodok bangkong atau kodok apa..he2...

    ReplyDelete
  2. Klasik banget ya pak! Dah taunan gak nemu jurus Buddha's Palm di pilem...

    ReplyDelete