Monday, February 3, 2014

Aqua sengaja ditambahi Fluoride oleh Zionis untuk racuni ummat Islam?

Bukannya nggak percaya sama conspiracy theory, keberpihakan pihak penguasa, dll. cuma mbok ya kalau nerima berita itu di-cross check dulu sebelum jadi korban kuadrat.

"Kandungan fluoride dalam Aqua adalah upaya sengaja Zionis membodohkan ummat Islam?" Betulkah? Yuk kita kupas.

Pertama, fluoride itu kandungan alamiah dalam batuan Bumi, sehingga terdapat dalam semua sumber air tanah di dunia, jadi air 'asli' manapun yang anda minum, semua ada kandungan fluoride nya; tidak hanya terdapat dalam AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) semacam Aqua atau merek lainnya.

Baca: http://www.env.gov.bc.ca/wsd/plan_protect_sustain/groundwater/library/ground_fact_sheets/pdfs/f(020715)_fin2.pdf

Kedua, referensi jurnal penelitian yang dikutip, adalah penelitian mengenai dampak kadar tinggi fluoride pada air tanah terhadap penurunan IQ anak-anak di daerah tercemar di China; dengan kadar hingga 10x lipat batas aman.

Baca: http://www.hsph.harvard.edu/news/features/fluoride-childrens-health-grandjean-choi/

Baca: http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3491930/

Ketiga, kalau fluoride jadi tertuduh, berarti Air Zamzam itu air yang sangat berbahaya untuk diminum, karena kandungan fluoride nya cukup tinggi, hingga 0.75 ppm, sedangkan air ledeng di perkotaan umumnya mengandung hanya 0.2 - 0.3 ppm fluoride.

Baca: http://faculty.ksu.edu.sa/khounganian/Interns%20Seminar/Zamzam-waterpublicationarticle.pdf

Jadi kesimpulannya, fluoride itu secara alamiah terdapat dalam air tanah, yang mana dalam kasus AMDK masih sangat mungkin terdapat, jika si produsen AMDK tidak melakukan filtrasi total, yang mana reverse osmosis pun tidak sanggup lakukan.

Fluoride baru berbahaya kalau ia terdapat dalam air minum dengan kadar yang sangat tinggi, yang mana biasanya terjadi melalui pencemaran industri atau pertanian, atau dari sumber air alam di daerah tertentu.

Jika ingin menuduh pengusaha AMDK itu antek Zionis dan melakukan upaya sistematik membodohkan ummat Islam, tes langsung air minumnya dan buktikan bahwa kadarnya betul di atas ambang batas yang sudah ditetapkan dewan-dewan kesehatan. Bukan sekedar dengan baca label atau ngutip press-release.

Dan nggak usah direkayasa juga rasanya tanpa upaya pembodohan juga sudah sedikit ummat Islam yang mempraktekkan Iqra (membaca), jadi nggak usah repot-repot .

1 comment: